Catatan Duniaku

Sebuah Catatan Kecil Buat Dunia Yang Kecil

4 Tips Mengatur Gaji Yang Brillian

Hati-hati terjebak dalam gaya hidup anda yang tidak sesuai dengan jumlah penghasilan. Simak tips berikut dalam mengatur jumlah penghasilan yang anda dapatkan sehingga anda dapat mengatur belanja anda dan kebutuhan yang lain.Berhenti mengeluh masalah gaji

Sekarang adalah masa untuk memutar otak anda bagaimana cara agar gaji dapat memenuhi segala kebutuhan hidup anda. Jangan sampai ludes hanya karena biaya kekantor dan memenuhi kebutuhan yang tidak perlu.

Menabunglah

Saran saya jika anda menerima gaji, segeralah sisihkan 25 % untuk ditabung. Anda harus percaya dengan menabung bisa menyelamatkan anda dalam kondisi yang darurat.

Biaya transportasi harian

Dari 75 % dari sisa penghasilan anda setelah ditabung hitung biaya transportasi yang anda butuhkan untuk bekerja. Jika ternyata bisa menghabiskan sepertiganya, anda harus berhati-hati. Pikirkan! dengan menggunakan transportasi alternative yang lebih murah.

Membayar tagihan bulanan

Ingat anda harus membayar tagihan bulanan, misalnya kontrakan, listril dan lain-lain. Hitung berapa sisanya dari hasil keseluruhan. Nah, setelah itu sisadari penghasilan anda ambil 10% untuk having fun.

Ingatlah satu hal! Dengan gaya hidup anda yang cosmo suatu saat bisa menjadi pemangsa pada diri sendiri. Yang jelas kuncinya adalah jangan berlebihan dalam membelanjakan uang anda.

3 responses to “4 Tips Mengatur Gaji Yang Brillian

  1. yusup 31 Maret 2011 pukul 11:54

    thank infonya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: