Catatan Duniaku

Sebuah Catatan Kecil Buat Dunia Yang Kecil

Sang Munafiq Tulen

Sungguh kita mendapatkan tontonan “gratis” bagaimana para elit politik dan pejabat kita berseru yang katanya mau memberantas korupsi. Kita tidak tahu mana yang benar, mana yang berbohong. Tapi banyak diantara mereka termasuk orang-orang munafiq tulen.

Hadits Muslim yang diriwayatkan Abdullah bin Amru r.a, Rasulullah SAW bersabda :

“ada empat hal yang barang siapa menjalaninya, maka ia orang munafiq tulen. Barang siapa yang pada dirinya terdapat salah satu karakter kemunafiqan sehingga ia meninggalkannya, yaitu pertama, apabila berbicara ia berdusta. Kedua, apabila membuat kesepakatan, tidak ditepati. Ketiga, apabila berjanji, ia ingkari. Keempat, apabila bermusuhan, ia membongkar rahasia lawannya (dahulu merupakan kawan).”

Kepandaian berbohong dari tokoh dan pejabat munafiq telah menyuburkan praktek “mark up”, laporan fiktif, korupsi, kolusi, suap dan pungli, yang sekarang masih merajalela di negeri kita dan berakibat menyengsarakan rakyat.

Di dunia mulut kita bisa berbohong tapi di akhirat nanti perbuatan tersebut tidak dapat dilakukan, sebab saat itu mulut kita terkunci. Namun tangan dan anggota tubuh yang lainnya akan berbicara sebagaimana firman Allah dalam surat Yasin 65:

“pada hari ini Kami tutup mulut mereka, dan berkatalah kepada Kami tangan mereka dan member kesaksianlah kaki mereka terhadap apa yang dahulu mereka usahakan.”

Untuk membersihkan penyakit ini maka yang utama yang harus dibangun adalah kultur kejujuran dan ketegasan dalam memberantas korupsi, bukanlah hanya sebagai jargon saja

4 responses to “Sang Munafiq Tulen

  1. renungan 28 Februari 2011 pukul 11:43

    semoga terhindar dari sifat buruk tersebut..

  2. stophandsweating 27 Februari 2011 pukul 14:48

    nice post. I am waiting for ur next post
    http://stopkeringatberlebih.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: