Catatan Duniaku

Sebuah Catatan Kecil Buat Dunia Yang Kecil

Web Dan Blog Yang Memberi Inspirasi

Sudah berapa lama anda ngeblog? Bagaimana hasil blog anda baik traffic, pagerank maupun income?. Selama ini saya hanya sering browsing sambil baca-baca blog orang baik topik yang dipahami atau yang sama sekali baru buat saya. Beberapa blog banyak yang membahas masalah SEO, blogwalking, cara menaikkan pagerank, cara meningkatkan pengunjung ke blog sampai pada tips dan trik mendapat penghasilan dari ngeblog. Hal seperti inilah yang sama sekali tidak saya pahami hingga sekarang apalagi bagi yang mempunyai latar belakang tidak dalam bidang seperti ini, namun berkat hasil ngeblog sana-sini akhirnya sedikit tahu, tapi masih setipis kulit ari.😀

Sebelum saya membuat blog,  ada beberapa web/blog yang paling sering saya kunjungi misalnya saja dephut, jelas saja ini mendukung latar belakang pendidikan saya yang sering bermain-main di hutan (tapi bukan orang hutan😛 )  informasi perkembangan bidang kehutanan serta program-program pemerintah yang akan dilakukan banyak saya dapat dari sini.

Untuk mendukung hobi saya yang suka mengambil gambar/foto (maklum keseringan masuk hutan🙂 ) saya banyak belajar dari blog belajar fotografi tips dan trik mengambil foto nyetel ini, nyetel itu pokoknya ada disitu deh. Nah, di blog isnaini dot com saya banyak belajar mengenai apa yang saya sebut diatas tadi seo dan antek-anteknya. Saya salut sama yang empunya blog, topik yang ditulisnya menarik dan ditampilkan dalam bahasa yang sederhana meskipun banyak istilah yang saya tidak paham, buktinya dari yang saya lihat jumlah komentar pada setiap posting/artikelnya banyak dikerumuni  semut ehh.. pengunjung. Selain blog ini saya banyak baca mengenai tutorial membuat blog dikolom tutorial milik kang rohman sajian yang dihidangkan lengkap 4 sehat 5 sempurna dan yang ke 6 dilengkapi gambar agar lebih mudah dipahami.

Sebelum mempunyai pekerjaan yang tetap saya keseringan buka situs lowongan kerja maklumlah lama nganggur, jadi pusing mau kerja apa, daftar dimana-mana tidak diterima :cry:  kerjanya cuma browsing dan pesbukan.

Nah dari kelima website inilah yang menjadi inspirasi saya untuk membuat blog dengan sedikit modal dari blog isnaini dan blog kang rohman, selain itu karena banyaknya waktu yang luang di kantor dan tidak tahu mau berbuat apa, maka jadilah Catatan Duniaku. Setelah blog ini lahir dan tampil seperti ini, saya mulai bergabung di forum wordpress meskipun hanya sekedar menyimak tapi lumayanlah banyak tambahan ilmu.

Bagaimana dengan teman-teman blogger, adakah web atau blog yang mengispirasi teman-teman?

4 responses to “Web Dan Blog Yang Memberi Inspirasi

  1. BabaliciouS 7 Februari 2011 pukul 02:39

    Inspiratif? Buaaanyak banget ampe gak tega nyebutin nama satu per satu. Catatan Duniaku inspiratif juga lho, menurutku.

  2. adnanoid 5 Februari 2011 pukul 16:58

    iyah, isnaini keren banget, tp sayang yah, sekarang gak bisa diakses..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: