Catatan Duniaku

Sebuah Catatan Kecil Buat Dunia Yang Kecil

Impian Hidup Anda

Mungkin suatu hal yang tidak perlu ditanyakan lagi, pasti semua di antara kita sudah memiliki rencana atau rancangan yang akan dicapai. Tetapi seperti yang sering saya alami adalah kehilangan fokus dalam mencapai semuanya. Banyak sekali hal-hal di dunia ini yang membuat kita kehilangan arah dari tujuan kita semula. Halangan dari lingkungan sekitar, orang-orang yang dekat dengan kita mengatakan kita tidak akan bisa, dan yang paling umum hambatan terbesar adalah dari diri kita sendiri.

Menjadi orang yang berhasil itu sulit, tetapi percayalah menjadi orang yang gagal lebih sulit lagi!  Keadaan akan menjadi lebih menekan dan bertambah sulit.

“Failure is not an option” (kegagalan bukanlah suatu pilihan). Dan menetapkan tujuan adalah salah satu jalan awal bila anda ingin mencapainya. Anda tidak bisa pergi ke stasiun kereta dan waktu petugas loket menanyakan anda mau pergi ke mana anda menjawab, “Terus terang saya belum memikirkan akan pergi kemana, saya akan naik kereta dan memikirkannya di perjalanan”.  Hidup tidak seperti itu, hidup adalah kereta. Hidup memerlukan tujuan sebelum anda memutuskan untuk naik kereta yang mana dan jenis apa.

Dan sekarang apa impian anda? Apa harapan anda?. Dan kemudian hal yang paling   penting apakah anda sekarang ini ada di kereta yang benar? Kalau tidak, cepat “tarik rem darurat itu dan hentikan kereta ini, anda harus turun dan naik kereta yang menuju kearah impian anda, jangan tunggu sampai berhenti di stasiun berikutnya”.

Terkadang dalam perjalanan ini kita lupa pada tujuan kita semula, perjalanan ini panjang dan memakan ingatan. Mungkin anda perlu menuliskan tujuan dan menggambarkannya, anda ingin mempunyai keidupan yang layak tetapi kehidupan layak yang bagaimana? Jadikan impian itu sangat-sangat spesifik, misalnya anda ingin menjadi manager. Manager di perusahaan apa ? Kapan anda akan menjadi manager ? Berapa banyak orang yang akan anda pimpin ?

Impian, harapan dan tujuan yang dimaksud di sini tidak sama dengan keinginan. Keinginan hanya ada di kepala, semua orang ingin jadi sukses tetapi sedikit orang yang benar-benar mau menetapkan tujuan bahwa dia pasti sukses. Keinginan tidak bisa menggugah anda tetapi tujuan dan impian akan membuat anda bangkit dan berjuang untuk mencapai tujuan anda, tidak peduli apapun yang menghalangi anda.

8 responses to “Impian Hidup Anda

  1. Pingback: Pentingnya Pembelajaran Menyenangkan Dalam Peningkatan Mutu Proses dan Hasil Belajar | Putra Kalijaga

  2. Pingback: Pentingnya Pembelajaran Menyenangkan Dalam Peningkatan Mutu Proses dan Hasil Belajar « SUAIDINMATH'S BLOG

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: